Artikel Kesehatan | Artikel Kecantikan | Tips | Resep Hot| Bola | Teknologi dan Internet | Foto Hot

Home » » Daftar Film Fiksi 2011

Daftar Film Fiksi 2011

2011, Hollywood menghadirkan banyak film-film bertema fantasi dan fiksi ilmiah. Kebanyakan bercerita tentang superhero dari komik Marvel seperti THOR, X-MEN, dan CAPTAIN AMERICA. DC Comic pun menghadirkan THE GREEN LANTERN.

Berikut jadwal beberapa film dari genre fiksi, dilansir dari KapanLagi:


film fiksi 2011, film 2011, jadwal film 2011, daftar film 2011

JANUARI


SEASON OF THE WITCH (7 Januari)

Dibintangi Nicolas Cage, dirinya berperan sebagai seorang kesatria abad pertengahan yang mengawal seorang gadis yang dituduh menjadi penyebab malapetaka yang melanda Eropa.


THE GREEN HORNET (14Januari)

Green Hornet adalah superhero yang selalu mengenakan topeng karya rekaan George W. Trendle dan Fran Striker sejak tahun 1930-an. Seth Rogendan, Jay Chou akan memerankan karakter Green Hornet dan Kato.


EVANGELION: 2.0 YOU CAN (NOT) ADVANCE (21 Januari)

EVANGELION: 2.0 YOU CAN (NOT) ADVANCE sudah pernah dirilis di Jepang tahun 2009. Bagian kedua ini kabarnya bakal memperkenalkan dua pilot baru: Makinami Mari Illustrious dan Asuka Langley Shikinami , banyak yang bilang film ini lebih mantap dari sebelumnya.


THE RITE (28 Januari)

THE RITE bercerita tentang ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh sekelompok pastur di Vatican. Dibintangi oleh Anthony Hopkins, dirinya akan membuktikan seberapa jauh pengaruh setan bisa mempengaruhi manusia.


FEBRUARI


I AM NUMBER FOUR (18 Februari)

Adaptasi dari novel karya Jobie Hughes dan James Frey namun versi film tak selalu sama dengan versi novelnya, di garap oleh sutradara D.J. Caruso.


DRIVE ANGRY (25 Februari)

Nicolas Cage bakal memacu detak jantung Anda, jadi hati-hati saja kalau Anda punya masalah dengan jantung.


MARET


THE ADJUSTMENT BUREAU (4 Maret)

Film adaptasi dari sebuah cerpen berjudul ADJUSTMENT TEAM karya Philip K. Dick , namun sang sutradara George Nolfi sepertinya tidak akan mengambil cerita sepenuhnya dari novel. Matt Damon dan Emily Blunt bakal dikelilingi hal misterius di film ini.


APOLLO 18 (4 Maret)

Dalam sejarah, Apollo 18 adalah misi pendaratan di bulan yang batal dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat. Kisah nyata kemudian di olah oleh Brian Miller dan menghasilkan film bertema fiksi ilmiah yang mencoba 'mengungkap' apa yang terjadi di balik misi yang dibatalkan NASA ini. Mungkinkah misi ini sebenarnya tidak batal dan menyimpan rahasia yang tidak ingin publik tahu?


BATTLE LOS ANGELES (11 Maret)

Film yang menceritak bumi ini tiba-tiba diserang makhluk dari planet lain.


MARS NEEDS MOMS (11 Maret)

Semua anak kecil di seluruh dunia sepakat kalau mereka tak memerlukan ibu yang cuma merepotkan mereka dengan segudang nasihat dan perintah yang mengganggu hidup mereka. Namun seandainya jauh di tempat lain ada banyak anak yang memerlukan ibu dan mulai 'mencuri' ibu-ibu yang tak diperlukan lagi oleh anak-anak ini?


RED RIDING HOOD (11 Maret)

Pasti kalian mengenal kisah gadis bertudung merah, kisah rakyat yang dibukukan oleh Brothers Grimm ini. Namun, kali ini berbeda. David Leslie Johnson sang penulis naskah membuat interpretasi baru pada kisah klasik ini dan hasilnya adalah perpaduan kisah klasik dengan bumbu horor dalam seting abad pertengahan.


SUING THE DEVIL (11 Maret)

Seorang pengacara bertekad menggugat sang iblis dan mengajukannya ke pengadilan. Bahkan, sang pengacara memaksa iblis untuk membayar ganti rugi sebesar US$8 triliun. Hal ini membuat, iblis terpaksa harus datang ke pengadilan.


BEASTLY (18 Maret)

BEAUTY AND THE BEAST kisah klasik tahun 1756 lagi - lagi dibikin menjadi karya film. BEASTLY tampaknya berbeda, Daniel Barnz yang menjadi penulis naskah sekaligus sutradara film ini mengadaptasi novel karya Alex Flinn yang diterbitkan di tahun 2007 lalu. Hasilnya versi modern dari kisah klasik BEAUTY AND THE BEAST.


LIMITLESS (18 Maret)

Sebagian besar orang hanya memanfaatkan sebagian kecil saja dari kemampuan otak sementara potensi sisanya masih belum termanfaatkan. LIMITLESS mencoba menggambarkan bagaimana seandainya potensi otak kita bisa dimanfaatkan sepenuhnya dan apa yang bakal terjadi kalau potensi itu termanfaatkan dengan baik.


PAUL (18 Maret)

Area 51 tempat yang sangat misterius. Ada yang bilang di tempat ini ada makhluk dari planet lain yang berhasil ditangkap oleh pihak militer Amerika Serikat. Simon Pegg dan Nick Frost membuktikan keberadaan alien ini saat keduanya sedang dalam perjalanan wisata ke Amerika Serikat.


SUCKER PUNCH (28 Maret)

Zack Snyder mencoba hidup di alam mimipi lewat film bertajuk SUCKER PUNCH ini.Emily Browning, Abbie Cornish, dan Vanessa Hudgens sepertinya bakal jadi daya tarik tersendiri buat film ini.


APRIL

SOURCE CODE (1 April)

SOURCE CODE menawarkan konsep perjalanan waktu dalam kemasan yang yang sedikit berbeda dari film-film sejenis yang pernah ada. Jake Gyllenhaal nantinya harus beberapa kali mengulang perjalanan waktu hanya untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab dalam kasus peledakan sebuah kereta api yang konon terkait serangkaian kasus teror yang ada sebelumnya.


SUPER (1 April)

Meski tidak punya kekuatan super, hal ini tidak menghalangi Rainn Wilson untuk menjadi superhero bernama The Crimson Bolt.


HOP (1 April)

Menabrak Easter Bunny adalah kesalahan besar Fred O'Hare. Berawal dari kecelakaan dirinya terpaksa terlibat petualangan membantu Easter Bunny menuntaskan misinya.


YOUR HIGHNESS (8 April)

Mengambil seting abad pertengahan, YOUR HIGHNESS bakal membuat anda ketawa dengan konsep kekonyolan yang terjadi sepanjang perjalanan yang seharusnya jadi sesuatu yang serius. Danny McBride bakal jadi tulang punggung film ini sementara James Franco dan Natalie Portman akan jadi sidekick yang menyuplai materi komedi buat sang tokoh utama.


SINBAD: THE FIFTH VOYAGE (18 Juli)

Giant Flick Films memproduksi film berjudul SINBAD: THE FIFTH VOYAGE. Patrick Stewart yang bakal jadi narator film yang dipenuhi aksi laga dan monster-monster ini.


CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGER (22 Juli)

Film ini mengambil seting di masa Perang Dunia II dan memperkenalkan karakter Steve Rogers yang menjadi Captain America.


COWBOYS AND ALIENS (29 Juli)

Adaptasi dari sebuah graphic novel karya Scott Mitchell Rosenberg. Dikisahkan bumi sedang berada di ambang kehancuran karena ada sekelompok makhluk dari planet lain yang berusaha menguasai planet ini. Film arahan Jon Favreau ini bakal memasang banyak nama besar Hollywood termasuk Daniel Craig dan Harrison Ford.


AGUSTUS



THE SMURFS (3 Agustus)

Smurf yang sudah kita kenal lama lewat serial kartun dan komiknya. Kali ini para Smurf akan bertualang ke dunia nyata. Mereka akhirnya terdampar di New York dan harus mencari jalan pulang menuju kampung mereka sebelum Gargamel berhasil menemukan tempat persembunyian mereka.


THE CHANGE-UP (5 Agustus)

Meski masuk dalam kategori komedi tetapi juga termasuk film ilmiah karena terdapat pertukaran tubuh yang terjadi antara karakter dalam film ini. Karena ingin mengencani rekan kerjanya, seorang pria yang sudah menikah lantar bertukar tubuh dengan teman baiknya.


THE DARKEST HOUR IN 3-D (5 Agustus)

Sekelompok remaja asal Amerika memutuskan berlibur di Moskow namun liburan yang seharusnya menyenangkan ini dalam waktu singkat berubah menjadi malapetaka karena ternyata di saat yang sama ada sepasukan makhluk dari planet lain yang berusaha menguasai bumi. Film ini adalah karya sutradara Timur Bekmambetov dan dibintangi oleh Emile Hirsch dan Olivia Thirlby.


CONAN 3-D (19 Agustus)

Jason Momoa akan memerankan Conan si pria barbar sementara bintang lain yang juga dipasang sebagai pemeran dalam film ini adalah Stephen Lang dan Rose McGowan.


FRIGHT NIGHTFRIGHT NIGHT (19 Agustus)

Bayangkan kalau tetangga sebelah rumah Anda adalah makhluk pengisap darah alias vampir. Apa yang kira-kira akan Anda lakukan? Charlie, memilih memberi tahu Peter Vincent. Berhasilkah misi Charlie ini? Kita lihat saja di remake dari film tahun 1980-an ini.


SPY KIDS 4: ALL THE TIME IN THE WORLD (19 Agustus)

Walaupun judul bagian ketiga yang dirilis tahun 2003 lalu menyiratkan kalau film itu adalah film penutup trilogi ini namun nyatanya Robert Rodriguez kini membangkitkan lagi serial lama itu dengan para pemeran baru.


FINAL DESTINATION 5 (26 Agustus)

FINAL DESTINATION kini bagian kelima akan segera diedarkan. Seperti juga bagian keempat yang dibuat dalam format 3D, yang ini juga akan memanfaatkan teknologi film yang kini sedang digandrungi banyak orang ini.


PIRANHA 3DD (Agustus)

Ada dua huruf D di belakang judul PIRANHA. Sepertinya John Gulager, sang sutradara, sudah kehabisan judul dan memilih menambahkan huruf D di belakang judul PIRANHA 3D yang sudah digunakan tahun lalu. Tak berbeda jauh dari film sebelumnya, film ini juga akan mengeksploitasi seks dan darah.


SEPTEMBER

THE APPARITION (9 September)

Gara-gara sebuah percobaan yang berbau supranatural, dua orang mahasiswa sebuah universitas terpaksa harus berurusan dengan dunia gaib. Makhluk gaib ini terus menghantui kedua mahasiswa tadi dan tak ada pilihan lain selain mencari bantuan pada pakarnya.


NOW (30 September)

Di masa depan, tingkat kematian sudah hampir mendekati angka 0. Semua orang bisa tetap muda namun ada harga yang harus dibayar untuk bisa tetap awet muda seperti ini. Semua orang harus bekerja keras untuk mendapatkan 'perpanjangan waktu' kecuali mereka yang memang kaya raya. Film fiksi ilmiah ini adalah proyek Andrew Niccol yang merangkap posisi sutradara sekaligus penulis naskah.


OKTOBER

REAL STEEL (7 Oktober)

Perlahan-lahan fungsi manusia mulai digantikan oleh robot. Kalau sebelumnya robot diciptakan untuk membantu manusia namun pada akhirnya robot mulai menggantikan manusia, termasuk di ring tinju.


THE THING (14 Oktober)

Secara tidak sengaja, sebuah ekspedisi ke Antartika menemukan reruntuhan pesawat yang bukan berasal dari bumi. Walaupun sepertinya para penumpang pesawat ini telah mati namun sebenarnya mereka hanya tertidur saja. Dan karena kesalahan kecil mencoba membangkitkan lagi makhluk dari planet lain ini pula para peserta ekspedisi itu harus menanggung akibatnya.


CONTAGION (21 Oktober)

Menghadirkan bintang besar seperti Matt Damon, Kate Winslet, Jude Law, Gwyneth Paltrow, Marion Cotillard sampai Laurence Fishburne. Film arahan Steven Soderbergh ini tak menawarkan konsep thriller mengangkat tema seputar penyakit mematikan yang mampu menyebar dengan cepat.


PARANORMAL ACTIVITY 3 (21 Oktober)

PARANORMAL ACTIVITY kembali menakuti. Walaupun banyak yang menilai kalau bagian keduanya tak sebagus bagian pertama namun sepertinya itu tak membuat langkah Oren Peli surut.


DIBBUK BOX (28 Oktober)

Legenda seputar Dibbuk Box misteri seputar kotak misterius ini membuat Hollywood untuk membuat versi layar lebarnya. Hasilnya, kisah nyata seputar kotak berhantu ini pun disajikan dalam format yang tak sepenuhnya taat pada fakta sejarah. Menariknya, ada nama Sam Raimi di jajaran nama produser film ini.


NOVEMBER

IMMORTALS (11 November)

Film arahan sutradara Tarsem Singh ini sepertinya lebih suka membiarkan dunia mitologi itu hidup di alamnya sendiri. Melihat kualitas THE FALL yang juga hasil kerja keras Tarsem, sepertinya IMMORTALS ini juga patut ditunggu.


THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN PART 1 (18 November)

Bagian terakhir dari THE TWILIGHT SAGA ini juga dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama akan dirilis November ini sementara bagian kedua akan diedarkan bulan yang sama tahun 2012 nanti.


ARTHUR CHRISTMAS (23 November)

ARTHUR CHRISTMAS menjelaskan bagaimana cara Santa Claus mengirim kado Natal buat semua anak di seluruh dunia hanya dalam waktu satu malam? Pasti Anda akan tercengang melihat teknologi modern yang digunakan Santa Claus menjalankan tugasnya. Dan kali ini Arthur, putra Santa Claus punya misi besar yang harus ia tuntaskan sebelum Natal tiba.


DESEMBER

HUGO CABRET (9 Desember)

HUGO CABRET ini dibuat berdasarkan buku berjudul THE INVENTION OF HUGO CABRET karya Brian Selznick yang sempat mendapatkan anugerah Caldecott Medal. Selain kisahnya sendiri yang memang menarik, film ini disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh Ben Kingsley, Sacha Baron Cohen, Chloƫ Moretz, dan Jude Law. Dikisahkan ada seorang anak yatim piatu yang tiba-tiba terjebak dalam sebuah alam misterius.


MISSION: IMPOSSIBLE GHOST PROTOCOL (16 Desember)

Bagian keempat dari adaptasi serial televisi lawas ini disutradarai oleh Brad Bird. Aneh memang karena selama ini Brad tak pernah menyutradarai film laga seperti ini. Tapi jangan keburu kecewa karena sutradara ini juga yang menghasilkan film sekualitas THE INCREDIBLES dan RATATOUILLE. Jadi kita tunggu saja bagaimana visualisasi yang dibuat Brad Bird nanti.


SHERLOCK HOLMES 2 (16 Desember)

Karena di bagian pertama dulu Professor Moriarty, musuh besar Sherlock Holmes, belum muncul, rasanya bagian kedua ini layak ditunggu. Yang jelas Robert Downey Jr dan Jude Law bakal kembali muncul..


THE ADVENTURES OF TINTIN: SECRET OF THE UNICORN (23 Desember)

Steven Spielberg mencoba menyajikan film yang diadaptasi dari komik berjudul sama yang diterbitkan tahun 1942 lalu ini dalam format 3D dengan teknik pengambilan gambar motion capture.

Baca Juga:

Entri Populer