Artikel Kesehatan | Artikel Kecantikan | Tips | Resep Hot| Bola | Teknologi dan Internet | Foto Hot

Home » » Zainuddin MZ Meninggal Dunia

Zainuddin MZ Meninggal Dunia

Zainuddin MZ Meninggal Dunia – Ajal tak dapat ditebak, begitulah kira-kira, karena pada hari ini, tanggal 5 Juli 2011, Zainuddin MZ meninggal dunia. Dai Sejuta ummat ini mendadak diberitakan meninggal dunia pagi tadi. Yach ummat Islam Indonesia merasa berduka atas kepergian dai kondang ini, Dai sejuta umat Kyai haji Zainudddin MZ. Zainuddin MZ meninggal dunia.

Zainuddin MZ meninggal Dunia. Nama lengkap beliau adalah Zainuddin Muhammad Zein dilahirkan di kota Jakarta pada tanggal 2 Maret 1951. meraih gelar S1nya di Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta. Zainuddin MZ juga mendapat gelar doktor honoris causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

zainuddin mz meninggal dunia

KH. Zainuddin MZ Meninggal Dunia

Beliau adalah dai yang terkenal di seluruh penjuru tanah air Indonesia, Barangkali Zainuddin MZ – lah dai idola pertama pada dekade ini, beliau terkenal dengan ceramah-ceramah agamanya yang khas dan so pasti tidak membosankan untuk didengar. Bahkan saya sampai saat ini masih mengkoleksi beberapa kaset pita (kaset jadul) ceramah-ceramah segar KH. Zainuddin MZ, Yach pantas beliau dijululuki Dai sejuta ummmat, karena memang penggemar Zainuddin MZ begitu banyak, pernah beliau datang ke makassar untuk berceramah agama di Masjid Al-Markaz Al-Islami makassar, dan kebetulan saya juga tidak mau kalah untuk melihat langsung beliau, dan alhasil para penggemarnya yang dimakassar menyemut kala itu memadati masjid Al-Markaz Al-Islami untuk mendengarkan serta melihat langsung sosok sang idola Dai Sejuta Ummat KH, Zainuddin MZ.

Diranah Politik, KH Zainuddin MZ pun pernah berperan, beliau merupakan kader senior Partai Persatuan pembangunan (PPP) sejak masa orde baru. Zainuddin MZ kemudian pindah haluan dan menjadi deklarator partai Bintang Reformasi (PBR), pecahan dari PPP sejak bergulirnya era Reformasi tahun 1998 lalu. Terakhir beliau kembali ke partai asalnya, yakni PPP.

KH Zainuddin MZ sebagai publik figure Indonesia papan atas, juga tak luput dari gosip miring, beliau sempat diramaikan namanya di media, dan dikabarkan beliau punya pesoalan pribadi dengan Aida sazkiah, bintan penyanyi dangdut, ayom berkokok.

Tapi hari ini 5 Juli 2011, KH zainuddin MZ telah berpulang ke rahmatullah, menghadap sang khalik secara tiba-tiba. Selamat jalan Dai Sejuta Ummat, selamat jalan Kyai haji Zainuddin MZ, seluruh ummat Islam mendoakanmu agar diterima disisisinya, dan diganjar dengan surga di alam kekal sana, Amien.

Baca Juga:

Entri Populer