Artikel Kesehatan | Artikel Kecantikan | Tips | Resep Hot| Bola | Teknologi dan Internet | Foto Hot

Home » » Pesawat Antariksa Masa Depan Milik NASA

Pesawat Antariksa Masa Depan Milik NASA

Sepertinya para ilmuwan dan perancang di dunia mesin dan TI tidak mau terus-menerus melihat gambaran pesawat dan teknologi supercanggih hanya dari layar kaca. Mereka ingin menjadikan teknologi tersebut sesuatu yang nyata dan dapat dirasakan manfaatnya. Itulah yang sedang direncanakan oleh NASA, yang meluncurkan tiga konsep baru pesawat yang tidak bising dan efisien dalam hal energi.

Untuk merealisasikannya, NASA telah memilih tiga perusahaan produsen pesawat, Lockheed Martin, Northrop Grumman, dan The Boeing Company, yang telah mengajukan desain mereka pada akhir tahun lalu. Tugas selanjutnya ketiga perusahaan tersebut adalah melakukan penelitian, mengembangkan dan mengetes desain mereka tahun ini. Itu berarti, ide futuristik ini selangkah lagi menuju kenyataan!

NASA memberikan syarat bahwa desain tersebut nantinya akan menjadi “superplanes” dengan kelebihan: lebih cepat, lebih besar, memproduksi suara yang tidak bising, dan (tentu saja) lebih hemat energi dan ramah lingkungan. NASA juga memberikan kriteria bahwa pesawat-pesawat tersebut nantinya harus dapat terbang dengan kecepatan sampai dengan 85 persen kecepatan suara, menempuh jarak hingga 7000 mil, dan mampu mengangkut beban antara 50.000—100.000 kg, baik kargo maupun penumpang.

Nah, sekarang, kita tinggal menunggu perkembangan dari ketiga perusahaan tersebut. Desain yang disetujui, akan dipilih oleh NASA untuk dikembangkan lebih lanjut. Mari kitas tunggu hingga tahun… 2025!

Baca Juga:

Entri Populer