Artikel Kesehatan | Artikel Kecantikan | Tips | Resep Hot| Bola | Teknologi dan Internet | Foto Hot

Home » » Cicak Berkepala Dua dari Tuban

Cicak Berkepala Dua dari Tuban



Seekor cicak berkepala dua ditemukan di rumah Nafsiah (52) warga Desa Kajongan, Kecamatan Jenu, Tuban.

Kabar penemuan binatang aneh ini pun dalam sekejap menyebar dari mulut ke mulut di permukiman penduduk sebelah barat Kota Tuban itu. Nafsiah kebanjiran tamu yang ingin menyaksikan penemuan hewan aneh tersebut.

“Saat awal melihat cicak ini, saya sendiri juga tidak percaya. Tapi, setelah saya perhatikan seksama, memang seperti inilah kondisinya,” ujar Nafsiah yang ditemui di rumahnya. Bentuk cicak ini tidak jauh beda dengan cicak pada umumnya, selain memiliki dua kepala.

Karena cicak yang ditemukan di teras rumahnya bentuknya aneh, Nafsiah kemudian mengambilnya dan menunjukkan kepada sejumlah keluarga dan tetangganya. Cicak itu kemudian dipelihara di dalam toples. Supaya tidak mati, diberi makan konsentrat dan nyamuk. “Soalnya, cicak ini juga masih kecil seperti baru saja menetas,” sambung Nafsiah sambil menunjukkan cicak mungil di dalam toples.

Selain memberi makan, Nafsiah juga berupaya menjaga cicak uniknya itu supaya bisa berkembang lebih besar dengan cara mencarikan cicak kecil lain untuk menemani cicak tersebut. Maklum, nenek ini benar-benar ingin merawat cicaknya hingga besar. “Pokoknya ingin saya rawat. Tidak akan saya jual. Semoga saja, bisa tetap bertahan sampai tumbuh besar,” imbuhnya.

Meski dia tidak berfirasat apa-apa, ia berkeyakinan bahwa menemukan binatang unik seperti ini merupakan suatu keberuntungan tersendiri.

Hingga sore kemarin, rumah Nafsiah terus didatangi sejumlah warga yang ingin menyaksikan bentuk cicak berkepala dua ini. Kepada warga yang datang, Nafsiah pun tidak membeda-bedakan. Semuanya diberikan izin untuk melihat atau bahkan memegang langsung.

“Setelah saya lihat dan pegang, memang aneh cicak ini. Tubuhnya hanya satu, kakinya juga hanya empat. Tapi, kepalanya ada dua,” kata Fajar, salah satu warga Kecamatan Rengel yang jauh-jauh berkunjung ke Kajongan untuk menyaksikan langsung cicak berkepala dua itu. “Saya tahunya setelah diberitahu oleh teman. Karena penasaran, akhirnya datang langsung ke rumah pemiliknya,” tambahnya.

Baca Juga:

Entri Populer