Artikel Kesehatan | Artikel Kecantikan | Tips | Resep Hot| Bola | Teknologi dan Internet | Foto Hot

Home » » Jins Celana yang Anti Kuman

Jins Celana yang Anti Kuman

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa jins khususnya celana yang bekas pakai ternyata anti kuman.

Penelitian sejumlah mahasiswa universitas di Kanada menyebutkan ternyata celana jeans yang telah dikenakan lebih dari setahun tanpa dicuci masih tergolong 'bersih'.

"Tadinya, saya kira akan menemukan beberapa bakteri seperti E coli, tetapi ternyata kami tak menemukannya, hanya beberapa bakteri normal yang tidak membahayakan kulit," kata Rachel McQueen, profesor ilmu tekstil di Universitas Alberta, seperti dikutip Telegraph.

Hal ini menunjukkan bahwa pertumbuhan bakteri di celana jeans tidak tergolong tinggi meski tak dicuci secara teratur.

Jeans yang dijadikan bagian dari percobaan merupakan milik salah satu mahasiswa Prof McQueen, Josh Le. Le telah membeli celana jeans tersebut pada 2009 dan mengenakannya setidaknya lima hari setiap minggu selama 15 bulan tanpa mencucinya.

Setelah itu, Le dan Prof McQueen memutuskan untuk menguji jeans guna mengetahui tingkat pertumbuhan bakterinya. Jeans itu diuji sekali sebelum dicuci dan kemudian diuji lagi setelah dicuci dan dipakai selama dua minggu. Setelah dibandingkan, kadar bakteri kedua uji coba itu ternyata sama.

Prof McQueen mengatakan eksperimen ini setidaknya membuat kita tahu bhawa jeans tidak akan berbahaya meski telah lama tak dicuci. Namun, bukan berarti Anda malas dan menunda-nunda untuk mencucinya.

"Kebanyakan bakteri terhantar ke jeans dari si pemakainya. Bakteri-bakteri itu tergolong normal dan tidak akan membahayakan kulit," tambahnya.

Baca Juga:

Entri Populer